Pengurus Korpri Bangka Tengah Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Algafry

Rachmat Kurniawan
Pengurus Korpri Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) masa bakti 2023-2028, resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Babel, Naziarto, Senin (11/9/2023) di Gedung Serba Guna Selawang Segantang Kabupaten Bateng. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat K.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) masa bakti 2023-2028, resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Babel, Naziarto, Senin (11/9/2023) di Gedung Serba Guna Selawang Segantang Kabupaten Bateng.

Dalam struktur Dewan Pengurus Korpri Bateng tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Bateng, Sugianto didaulat sebagai Ketua.

Bupati Algafry Rahman, dalam pesannya yang disampaikan oleh Sekda Sugianto mengatakan, dalam menyikapi perubahan lingkungan strategis yang serba cepat ini, diperlukan adanya tata kelola pemerintahan yang dinamis.

"Di era perlu ada tata kelola pemerintahan yang dinamis responsif, efektif, dan efisien demi mewujudkan pelayanan publik yang prima, karena itu, Aparatur Sipil Negara harus turut mengambil peran sebagai agen perubahan yang membawa birokrasi di Indonesia menjadi lebih baik," ujarnya.

Lanjut Algafry, Korpri memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara negara, karena Korpri ini adalah wadah Aparatur Sipil Negara.

"Korpri adalah wadah Aparatur Sipil Negara, dari ASN, oleh ASN dan untuk ASN. oleh karena itu, saya berharap Korpri di lingkungan Pemkab Bangka Tengah dapat berperan lebih dalam mendukung Pemerintahan, karena tantangan yang kita hadapi terus menerus berubah, dan Korpri pun perlu menyesuaikan terutama dalam memberikan dukungan yang relevan kepada para Aparatur Sipil Negara," ujarnya.

Masih kata Algafry, sama seperti perkumpulan profesi lainnya, Korpri akan menjadi wadah bertukar pikiran bagi para anggota sehingga bisa berinovasi, dan belajar hal baru serta lebih kritis dalam menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Harus bisa lebih kritis dan menjawab permasalahan yang muncul dimasa depan, menuntut kapasitas birokrasi yang lebih tinggi dan kita perlu mencari cara agar bisa melayani masyarakat dengan makin cepat," ujar Algafry.

Lebih lanjut dikatakan Algafry, sejalan dengan upaya kita selama ini dalam membangun tata Pemerintahan yang baik, diharapkan nantinya Dewan Pengurus Korpri bisa menjadi Motor penggerak.

"Pengurus Korpri diharapkan bisa jadi penggerak dan tauladan Utama dalam mewujudkan Pemerintahan yang profesional, transparan serta akuntabel, sehingga program dan pelayanan publik di Kabupaten Bangka Tengah berjalan dengan baik," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network