Desa di Bangka Tengah Kini Punya Akses Internet Gratis

Rachmat Kurniawan
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) secara resmi meluncurkan program Internet Desa Bangka Tengah Maju secara serentak di seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Bateng. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

Selain launching yang ditandai pelepasan balon, Algafry juga langsung mencoba pertemuan daring melalui aplikasi Zoom Meeting dengan 6 perangkat desa/kelurahan mewakili 6 Kecamatan di Bangka Tengah. 

Ditengarai akses daring berjalan lancar dan sukses berbincang dengan perangkat Desa Guntung, dan Desa Lubuk Lingkuk. 

Pada kegiatan ini juga diserahkan bantuan pompa air bersih untuk PAUD Al-Fitriyah dari PT Telkom. Bantuan ini juga disambut baik oleh Bupati Bangka Tengah dan diharap setiap pihak bersyukur atas pencapaian apapun untuk kemajuan pembangunan Bangka Tengah. 

“Mari kita banyak-banyak bersyukur termasuk bantuan-bantuan yang sudah kita dapatkan kali ini. Mohon apapun yang telah diusahakan oleh pemerintah bersama para stakeholder ini, dirawat, dijaga, sehingga bisa dipakai hingga waktu yang lama, Bapak/Ibu,” tuturAlgafry. 

Diberikan juga bantuan berupa alat tangkap ikan dan pembagian kartu Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada 23 orang nelayan.

Dari launching hari ini, direncanakan akan ada penambahan 7 buah Base Transceiver Station (BTS atau sering disebut tower telekomunikasi) dan sekitar 30 titik Wi-Fi Publik di seluruh Kabupaten Bangka Tengah.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network