Desa di Bangka Tengah Kini Punya Akses Internet Gratis

Rachmat Kurniawan
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) secara resmi meluncurkan program Internet Desa Bangka Tengah Maju secara serentak di seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Bateng. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

Selain itu, Feri mengatakan bahwa Internet Desa ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan di masyarakat terkait ketidaksetaraan akses internet terhadap informasi, pendidikan, dan pengembangan ekonomi masyarakat. 

“Jadi dengan Internet Desa ini diharapkan dapat meningkatkan akses internet di desa sehingga setiap warga dapat mengakses informasi dan layanan online dengan lebih mudah, mendukung pendidikan dengan menyediakan akses internet yang memadai untuk sekolah-sekolah di desa, serta mendorong pengembangan ekonomi di desa melalui pelatihan e-commerce dan pendampingan bisnis online,” katanya.

Sementara itu, launching yang dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ini juga mengundang para stakeholder terkait seperti General Manager (GM) PT Telekomunikasi Witel Babel (Telkom), Indratmoko Susanto, dan GM SBU Regional Sumatera Selatan PT Indonesia Comnets Plus (IconPlus), Yan Alfino Simanjuntak.

Algafry pada kesempatan ini mengaku sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah diterapkan Diskominfosta dengan dukungan para stakeholder ini.

“Alhamdulillah kita sudah bisa mencapai target program Internet Desa untuk bagaimana semua desa di Bangka Tengah ini terpenuhi kebutuhan internetnya. Hari ini kita sudah coba akses itu semua, dengan dukungan teman-teman dari IconPlus dan Telkom. Sekaligus hari ini kita launching juga nama Wi-Fi Publik kita dengan nama BATENG MAJU,” ujar Algafry. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network