Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas Perubahan Anggaran Tahun 2023 Pemprov Babel

Intan Pitaloka
Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pj Gubernur dan DPRD Provinsi Kep. Babel terkait perubahan KUA, dan PPAS TA 2023 di Ruang Rapat Banggar DPRD Provinsi Kep. Babel, Selasa (15/8/2023). Foto: Diskominfo/ Deo.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Berdasarkan hasil rapat antara DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) pada 14-15 Agustus 2023 terkait pembahasan perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA), dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2023, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan lebih oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel, yakni terkait pendidikan dan kesehatan

"Ada beberapa hal yang perlu pencermatan dan perhatian lebih dari Pemprov Babel dalam pelaksanaan kegiatan anggaran, yakni kegiatan yang ada di dinas pendidikan dan kesehatan," ujar Herman Suhadi selaku Ketua DPRD Kep. Babel saat memberikan sambutan dalam acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pj Gubernur dan DPRD Provinsi Kep. Babel terkait perubahan KUA, dan PPAS TA 2023 di Ruang Rapat Banggar DPRD Provinsi Kep. Babel, Selasa (15/8/2023). 

Hal ini menurutnya sejalan dengan agenda prioritas Pj Gubernur, misalnya dari sisi kesehatan yang diprioritaskan untuk mengentaskan stunting yang ada di Kep. Babel agar mencapai target nasional yakni 14%. Yang mana, anggaran tersebut dianggarkan untuk pengefektifan kegiatan langsung di lapangan yakni desa-desa. Dalam hal ini, Pemprov Babel akan memberikan bantuan berupa makanan tambahan, suplemen, serta pemberian insentif untuk para kader. 



Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network