Mimpi Dafi, Penyandang Tunanetra asal Belitung Ingin Bertemu dan Sepanggung dengan Sheila On 7

Joko Setyawanto
Dafi Afriandi, penyandang tunanetra asal Belitung yang jago main drum dan memiliki suara emas, bermimpi bisa manggung bareng Sheila On 7. Foto: Istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Masih ingat dengan Dafi? Anak berusia 11 tahun asal Desa Simpang Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 9Babel), yang sudah mencetak prestasi atas nama dirinya sendiri pada perlombaan olah vokal di tingkat nasional beberapa tahun lalu.

Dafi Afriandi nama lengkapnya. Prestasi luar biasa anak desa ini di Ibukota dicapainya di tengah-tengah keterbatasannya sebagai penyandang tunanetra, atau buta. Ia kini duduk di bangku kelas 4 tunanetra di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Tanjungpandan.

Anaknya bersahaja, selalu menunjukkan keceriaannya seakan ia tidak sedikitpun merasakan kegelisahan, atau kesal dengan keadaannya. Tuhan pun seakan menunjukkan keadilannya, dengan mengilhami anak dari pasangan Novidianto (ayah), dan Eci Atra (ibu) ini dengan bakat.

Bakat yang mengalir dalam darahnya itu ialah bidang seni. Selain vokal, Dafi piawai menabuh drum. Akhir pekan lalu, Erzaldi-Melati menyaksikan langsung bagaimana Dafi menunjukkan skill-nya. Alasan ini pula yang membuat Erzaldi Rosman dan Melati Erzaldi jatuh hati kepada anak kelahiran 23 Januari 2012. 

Dua lagu ciptaan Sheila On 7, yaitu "Kita" dan "Hari Bersamanya" dimainkannya dengan mulus. Ada pertanyaan kemudian yang hinggap dalam benak Erzaldi, alasan sang anak memilih dua lagu ini. Ternyata, dalam perbincangan itu diketahui jika Dafi adalah fans Sheila On 7. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network