7 Gaya Hidup Sehat yang Gampang Sekali Dilakukan

Maria/ Muri Setiawan
Gaya hidup sehat bukan saja berolahraga namun juga memperhatikan hal-hal penting lainnya. Simak penjelasannya berikut ini. Foto: Freepik.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pola hidup sehat adalah gaya hidup yang memperhatikan semua aspek kondisi kesehatan seseorang, dapat Anda simak dalam artikel berikut ini. Tak hanya soal makanan, tapi pola hidup sehat juga tergantung dengan kebiasaan seseorang dalam menjalani kehidupannya.

Kesehatan tentu saja adalah hal penting yang mendukung semua kegiatan dan aktivitas yang Anda lakukan.

Lantas seperti apa pola hidup sehat yang bisa Anda terapkan sehari-hari? Berikut ini ulasan singkatnya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Pola Hidup Sehat

1. Mengonsumsi Makanan Bergizi dengan Porsi Seimbang

Mengonsumsi makanan bergizi dengan porsi seimbang. Asupan makanan bergizi dengan porsi seimbang sangat penting untuk menunjang kesehatan. Selain mengonsumsi makanan yang mengenyangkan, Anda juga harus memperhatikan kandungan gizi dari makanan tersebut.

Tubuh tak hanya membutuhkan karbohidrat, lemak, dan protein melainkan juga butuh vitamin, mineral, dan serat. Jadi, jangan malas mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan untuk menyempurnakan asupan gizi bagi tubuh.

 

2. Mengelola Stres dan Selalu Berpikir Positif

Stres berkepanjangan ternyata rentan menurunkan daya tahan tubuh sehingga membuat Anda gampang sakit. Oleh sebab itu, Anda harus mahir mengelola stres dan selalu berpikir positif.

Anda harus menjauh atau mengatasi penyebab stres agar pikiran dan hati merasa lega. Jangan ragu melakukan hobi atau meluangkan me time agar Anda lebih bahagia.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network