Hasil SEA Games 2023 Indonesia vs Kamboja : Kalahkan Tuan Rumah 1-2, Garuda Muda Perkasa di Puncak

Reinaldy Darius/ Muri Setiawan
Titan Agung membuka gol pertama bagi Timnas Indonesia U-22 saat melawan tim tuan rumah Kamboja, pada ajang SEA Games 2023, Rabu (10/5/2023) malam. Gol tercipta di menit ke-9. Foto: PSSI.

Jeam Kelly Sroyer kemudian memberikan ancaman lagi melalui tendangan voli kerasnya. Namun, kiper Kamboja masih mampu menghalau bola.

Timnas Indonesia U-22 terus mendominasi dan bermain dengan nyaman setelahnya. Ada beberapa peluang tercipta namun skor 1-0 bertahan hingga menit ke-25. Dominasi untuk Timnas Indonesia U-22 terus berlanjut hingga hingga menit ke-40. Skor 1-0 masih dipertahankan oleh skuad asuhan Indra Sjafri.

Sayangnya, keunggulan tidak bisa dipertahankan oleh Timnas Indonesia U-22. Menjelang jeda turun minum, Kamboja sukses mencetak gol penyeimbang melalui pemain bernomor punggung 14, Sin Sovannmakara. Skor pun menjadi 1-1 hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Timnas Indonesia U-22 sukses mengembalikan keunggulannya hanya tujuh menit setelah babak kedua dimulai. Beckham Putra bergerak meliuk-liuk di dekat kotak penalti dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan oleh kiper Kamboja. Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia U-22.

Kamboja sempat memiliki kesempatan emas untuk menyamakan skor pada menit ke-66. Beruntung, upaya pemain Kamboja masih melambung di atas gawang kawalan Adisatryo.

Pada menit ke-80, wasit menunjuk titik putih karena Muhammad Ferarri melakukan pelanggaran. Dari tayangan ulang, terlihat bahwa pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Namun, wasit tetap menghadiahkan penalti kepada Kamboja.

Adisatryo melaksanakan tugasnya dengan baik untuk Timnas Indonesia U-22. Dia menebak eksekusi penalti pemain Kamboja, Lim Pisoth.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network