Hasil SEA Games 2023 Indonesia vs Kamboja : Kalahkan Tuan Rumah 1-2, Garuda Muda Perkasa di Puncak

Reinaldy Darius/ Muri Setiawan
Titan Agung membuka gol pertama bagi Timnas Indonesia U-22 saat melawan tim tuan rumah Kamboja, pada ajang SEA Games 2023, Rabu (10/5/2023) malam. Gol tercipta di menit ke-9. Foto: PSSI.

PHNOM PENH, Lintasbabel.iNews.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu tim kuat di kawasan Asia Tenggara, usai menaklukkan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-1 pada ajang SEA Games 2023. Pertandingan keduanya berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam.


Klasemen akhir Grup A SEA Games 2023. Foto: PSSI.
 

Meski sudah dipastikan lolos ke semifinal, Garuda Muda tetap bermain ngotot untuk mengamankan posisi juara Grup A, sekaligus tim yang tak pernah kala dalam babak grup.

Titan Agung membuka skor untuk Timnas Indonesia U-22 pada menit kesembilan. Pemain Kamboja, Sin Sovannmakara berhasil menyamakan skor di menit-menit akhir babak pertama. Beckham Putra berhasil membalas di menit ke-52. Skor 2-1 untuk Indonesia.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Skuad Garuda Muda telah menjamin kelolosan ke semifinal setelah menyapu bersih kemenangan di tiga laga pembuka. Pelatih Indra Sjafri melakukan rotasi pemain, pada laga terakhir babak grup kali ini.

Pemain Indonesia, Jeam Kelly Sroyer sebenarnya mendapatkan peluang emas di menit kelima. Namun, upaya darinya masih melebar di sisi kiri gawang Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 membuka skor pada menit ke-9 melalui Titan Agung. Upaya pertama dari Jeam Kelly Sroyer berhasil dimentahkan oleh kiper Kamboja. Namun, Titan Agung berdiri di tempat yang tepat untuk memaksimalkan bola muntah. Skor 1-0 untuk Garuda Muda.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network