get app
inews
Aa Read Next : Hasil Playoff Olimpiade Paris, Garuda Muda Kalah 0-1 Lawan Guinea

Laga Seru Garuda Muda vs Gajah Perang Muda, Akankah Sejarah Emas SEA Games 1991 Kembali Terulang?

Selasa, 16 Mei 2023 | 19:06 WIB
header img
Timnas Indonesia akan melakoni laga final SEA Games 2023 melawan Thailand. Menilik sejarah, Indonesia punya kenangan manis saat melawan Thailand di final SEA Games. Foto: Istimewa.

PHNOM-PENH, Lintasbabel.iNews.id- Laga seru akan tersaji malam ini di ajang SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 kontra Timnas Thailand U-22. Kedua tim akan bertanding di National Morodok Techo, Kamboja, Selasa (16/5/2023) mulai pukul 19.30 WIB. Laga final ini disiarkan langsung di RCTI+.

Menilik sejarah, Indonesia punya kenangan manis saat melawan Thailand di final SEA Games. Momen itu terjadi 32 tahun lalu yakni SEA Games 1991 Manila. Indonesia saat itu berjaya dengan meraih medali emas sepak bola.

Laga final SEA Games 1991 berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila 4 Desember 1991. Indonesia yang saat itu datang ke Manila dengan skuad terbaik tampil menggila.

Indonesia lolos dari penyisihan grup dengan status juara. Lalu pada semifinal Robby Darwis cs menang adu penalti lawan Singapura 4-2 setelah main 0-0 di waktu normal dan perpanjangan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut