get app
inews
Aa Read Next : Hasil Playoff Olimpiade Paris, Garuda Muda Kalah 0-1 Lawan Guinea

Hasil Akhir SEA Games 2023 Indonesia U-22 vs Thailand U-22: Garuda Muda Hajar Gajah Perang Muda 5-2

Selasa, 16 Mei 2023 | 22:34 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara SEA Games 2023 cabor sepak bola dalam laga kontra Timnas Thailand U-22. Garuda Muda menang telak 5-2 atas Gajah Perang Muda. Foto: Reuters.

PHNOM PEHN, Lintasabbel.iNews.id - Timnas Indonesia U-22 akhirnya memecahkan mimpi buruk 32 tahun silam, dengan keluar sebagai juara sepak bola SEA Games 2023. Indonesia unggul telak 5-2 atas Timnas Thailand U-22, di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB. 


Timnas Indonesia akan melakoni laga final SEA Games 2023 melawan Thailand. Menilik sejarah, Indonesia punya kenangan manis saat melawan Thailand di final SEA Games. Foto: Istimewa.
 

Ramadhan Sananta membawa Indonesia unggul pada babak pertama lewat gol-golnya pada menit ke-21 dan 45+5. Namun, Thailand menyamakan skor melalui Anan Yodsangwal (65') dan Yotsangkorn Burapha (90+7').

Gol Garuda Muda dicetak oleh Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120'). Raihan ini membuat Indonesia membawa pulang emas ke-87 di SEA Games 2023.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Timnas Indonesia U-22 langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dulu di menit-menit awal. Namun, tidak ada tembakan yang tepat sasaran hingga menit kelima.

Di menit ketujuh, Ernando Ari mengambil keputusan dengan meninggalkan gawangnya dan melakukan tekel kepada pemain Thailand. Beruntung, wasit hanya mengganjarnya dengan kartu kuning, bukan kartu merah.

Dari situasi tersebut, Thailand hampir menciptakan gol. Namun untungnya, Alfeandra Dewangga berhasil menanduk bola keluar lapangan.

Lima menit berselang, Thailand kembali mengancam. Teerasak Poephimai mendapatkan umpan terobosan. Beruntung, Ernando Ari masih mampu menyangkalnya.

Di menit ke-18, Komang Teguh melakukan percobaan dengan melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh. Bola tidak menemui sasaran, namun hanya melesat tipis di atas gawang.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut