Perolehan Medali SEA Games 2023, Indonesia Turun ke Posisi 5 Klasemen Sementara 

Sazili Mustofa/Rivo
Cabang olahraga tenis sumbang emas di SEA Games. Namun, Indonesia turun ke posisi 5 klasemen perolehan medali SEA Games 2023. Foto: Ist

PHNOM PENH, iNews.id - Hingga pukul 08.00 WIB hari ini, Rabu (10/5/2023), Indonesia menempati posisi kelima dalam perolehan medali SEA Games 2023.

Tim Merah Putih berharap bahwa cabang olahraga pencak silat dapat meningkatkan posisi mereka. Ada 12 pesilat Indonesia yang berhasil mencapai final pada hari ini.

Jika Timnas Pencak Silat berhasil memenangkan seluruh medali emas, diharapkan Indonesia dapat naik ke posisi kedua atau ketiga dalam klasemen.

Sampai saat ini, Tim Merah Putih telah meraih 25 medali emas, 22 perak, dan 52 perunggu, sehingga total medali yang mereka peroleh adalah 99. Namun, Thailand masih menjadi yang teratas dengan total 115 medali, termasuk 40 emas.

Thailand berhasil mengalahkan Kamboja yang meraih 117 medali (39 emas, 39 perak, dan 39 perunggu), dan Vietnam yang memperoleh 124 medali (39 emas, 39 perak, dan 46 perunggu) dan berada di posisi kedua.

Filipina menempati peringkat keempat dengan total 106 medali (25 emas, 39 perak, dan 42 perunggu). Kontingen Indonesia berharap dapat meningkatkan posisinya dalam klasemen medali sementara SEA Games 2023.

Hari ini, terdapat 21 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, termasuk pencak silat. Indonesia berharap dapat menambah jumlah medali emas melalui cabang olahraga ini. Setidaknya 12 pesilat Indonesia berhasil mencapai final yang akan diadakan hari ini.

 

Klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023



Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network