Bangka Barat Siapkan Area Buffer Zone Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran di Pelabuhan Tanjung Kalian

Rizki Ramadhani
Buffer zone atau kantung parkir yang digunakan untuk angkutan lebaran Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) menyiapkan lahan buffer zone atau kantung parkir untuk mendukung kelancaran angkutan lebaran di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Area buffer zone ini terletak di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok atau berjarak sekitar 15 meter dari gerbang pintu masuk pelabuhan. 

"Bila terjadi penumpukan, areal Buffer Zone bisa dimanfaatkan dan diperbaiki serta bisa ditambah beberapa titik lagi," kata Bupati Bangka Barat, Sukirman, Kamis (30/3/2023). 

Setelah melakukan brapat koordinasi bersama stakeholder terkait skema angkutan lebaran, Sukirman dalam prinsipnya menginginkan arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2023 dapat berjalan lancar serta keamanannya terjaga.

Politisi Partai Nasional Demokrat itu meminta unsur yang terlibat dalam angkutan lebaran untuk belajar dari tahun sebelumnya, agar aktivitas mudik tahun 2023, dapat berjalan lancar.

"Maka kita tentukan titik-titik dan langkah-langkah. Agar pemudik yang ingin berlibur lebaran ini lancar, jangan sampai ada penumpukan," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network