Pasca Penangkapan Terduga Teroris, Bupati Kumpulkan Pimpinan Ponpes di Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan
Pasca Penangkapan Terduga Teroris, Bupati Kumpulkan Pimpinan Ponpes di Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pesca penangkapan dua orang terduga teroris beberapa waktu lalu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, mengumpul seluruh pimpinan pondok pesantren (Ponpes) di daerahnya. Ini dilakukan guna mencegah paham terorisme masuk ke pesantren.

"Saya selaku bupati melakukan silaturahmi dengan para pemimpin pesantren untuk memperkuat ukuah, agar kita dapat saling menyapa, mengingatkan, dan saling menasehati," ujar Algafry Rahman, di rumah dinasnya, Rabu (22/12/2021).

Menurut Algafry, dalam waktu dekat Forum Komunikasi Pondok Pesantren di Kabupaten Bangka Tengah akan menggelar silaturrahmi bersama seluruh pengurus ponpes, guna membahas isu terkini dan memperkuat pendidikan ponpes. 

"Selain silaturrahmi, kami juga saling mengingatkan segala bentuk apa yang menjadi ancaman, tantangan dan halangan kedepan. Tidak hanya menghindari radikalisme, tapi juga kita menghindari dari sifat-sifat negatif kita sendiri," tuturnya. 

Pihaknya kata Algafry, akan memfasilitasi segala bentuk kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan pesantren dan hal positif demi mencetak generasi dengan berkarakter unggul.

Sementara itu, Ustad Sani mewakili pimpinan Ponpes Nurul Falah mengatakan, jika pertemuan yang diinisiasi oleh Bupati Bangka Tengah itu, sangat baik dilakukan guna mempererat silaturrahmi antar ponpes. 

Editor : Haryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network