Pemilik Kebab Turki Baba Rafi, dari Jualan di Gerobak Kini Punya 1.000 Outlet sampai ke Mancanegara

Ratih Ika Wijayanti/Net IDX Channel
Hendy Setiono, pemilik Kebab Turki Baba Rafi. Dia mengawali bisnis ini dari modal Rp4 juta dan sebuah gerobak kecil, namun kini sudah memiliki 1.000 outlet yang tersebar di Indonesia dan mancanegara. Foto: Net.

Hebatnya, bisnis Kebab Turki dirintis Hendy saat dirinya masih berusia sangat muda yakni 20 tahun. Kebab Turki Baba Rafi dirintisnya di Surabaya pada tahun 2003 silam.  

 

Nama Baba Rafi sendiri ia ambil dari nama anak pertamanya yakni Rafi Darmawan. Adapun nama Baba diambilnya dari bahasa Arab yang berarti ayah atau bapak. Alhasil, nama Baba Rafi ini menunjukkan bahwa bisnis kebab Turki ini merupakan milik Ayah dari Rafi. 

Awal-awal memulai bisnis, Hendy hanya mengandalkan modal usaha Rp4 juta dan sebuah gerobak kecil. Uang itu pun dipinjam Hendy dari adiknya sendiri.

Kebab Turki Baba Rafi ini pun semakin berkembang pesat hingga pada 2005, PT Baba Rafi Indonesia berhasil membuka franchise bisnis kebab. Sejak saat itu, Kebab Turki Baba Rafi terus berekspansi hingga dapat membuka ratusan cabang internasional di Filipina dan Malaysia pada 2012, serta Srilanka pada 2013.  

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network