Senyawa Molekuler : Pengertian, Sifat dan Contoh-Contohnya

Muri Setiawan/ Net Lintasbabel.iNews.id
Penjelasan tentang Senyawa Molekuler dapat kamu dapatkan di dalam artikel ini. Lengkap dengan sifat dan contohnya. Foto: net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Senyawa Molekuler, penjelasan berikut contohnya bisa kamu temui di dalam artikel berikut ini. Senyawa molekuler merupakan gabungan dari dua atom atau lebih, yang berikatan secara kimia.

Melansir dari Kwantlen Polytechnic University, bahwasannya atom-atom bergabung untuk memberikan bentuk tertentu yang ditentukan oleh sudut antara ikatan dan panjang ikatan. Senyawa molekuler terdiri dari molekul yang rumusnya mewakili jumlah atom sebenarnya yang terikat bersama dalam molekul.

Kebanyakan senyawa molekuler termasuk senyawa biner. Senyawa molekuler tersusun dari unsur-unsur nonlogam. Penamaan dimulai dari unsur nonlogam pertama lalu diikuti nama unsur nonlogam yang diberi akhiran -ida.


Penamaan Senyawa Molekuler, yang diakhiri dengan kata -ida. Foto: Wikipedia.
 

Jika dua unsur nonlogam dapat membentuk lebih dari dua jenis senyawa, digunakan awalan bahasa Yunani, yaitu suatu awalan yang sesuai dengan indeks dalam rumus kimianya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network