Senyawa dengan Ikatan Kovalen Tunggal

Ramadani Gunawan/ Muri Setiawan/ NET Lintasbabel.iNews.id
Senyawa Senyawa dengan Ikatan Kovalen Tunggal, pengertian dan contohnya bisa kamu simak dalam artikel kal ini. Foto: Ilustrasi/ Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Senyawa dengan ikatan kovalen tunggal, pengertian dan contohnya apa saja bisa kamu dapatkan jawabannya di dalam artikel berikut ini. Karena itu, simak ulasannya samapai selesai, ya!

Ikatan kovalen adalah salah satu tipe ikatan kimia di mana atom-atom dalam suatu senyawa berbagi pasangan elektron. Ikatan kovalen tunggal terjadi ketika dua atom saling berbagi satu pasang elektron. 
Ini adalah ikatan yang umum terjadi dalam senyawa-senyawa yang terdiri dari non-logam. Dalam ikatan ini, elektron yang berbagi di antara atom-atom membentuk pasangan elektron tunggal, yang biasanya digambarkan dengan garis (-) di antara simbol atom.

Senyawa-senyawa ini adalah contoh dari ikatan kovalen tunggal di mana atom-atom non-logam berbagi satu pasang elektron untuk membentuk molekul. 

Ikatan kovalen tunggal sangat penting dalam membentuk berbagai jenis senyawa organik dan anorganik yang ada di alam dan dalam aplikasi manusia sehari-hari.

Senyawa dengan Ikatan Kovalen Tunggal

Pengertian Ikatan Kovalen Tunggal

Ikatan kovalen tunggal terjadi saat dua atom non-logam bersatu dan berbagi satu pasang elektron. Atom-atom ini bersatu untuk mencapai kestabilan dan mengisi kulit terluar mereka dengan elektron. Dalam proses ini, atom-atom tersebut membentuk molekul dengan berbagi elektron sehingga setiap atom merasa seperti telah mencapai konfigurasi gas mulia.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network