Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Tanjung Kalian Sejak Posko Nataru Dibuka

Rizki Ramadhani
Antrean kendaraan di area Pelabuhan Tanjung Kalian. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Penumpang maupun kendaraan mulai memadati area Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kepadatan penumpang karena per Jumat (23/12/2022) merupakan waktu puncak arus libur Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Tanjung Kalian. 

Berdasarkan data ASDP, total penumpang yang menyeberang dari Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok menuju Pelabuhan Tanjung Api-api, Sumatera Selatan, sejak H-8 hingga H-3 kemarin mencapai 7.506 orang atau naik 22 persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu yang hanya 6.136 orang.

Meski terjadi kepadatan, namun antrian kendaraan masih dapat teratasi lantaran tidak sampai mengular berkilo kilometer seperti momen lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu. 

"Jadi kalau kita lihat sekarang itu mungkin kearah buffer zone, tapi sampai saat ini kendaraan masih penumpukan kendaraan belum ada keluar pelabuhan," kata GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Christopher Samosir.

Christopher mengatakan, antrian kendaraan yang terjadi di area parkir Pelabuhan Tanjung Kalian didominasi oleh kendaraan pribadi. 

"Ada peningkatan , terutama kendaraan pribadi, kalau data itu penumpang pejalan kaki 37 persen naiknya, sedangkan untuk kendaraan pribadi 12 persen, dari tanggal 17 sampai 22 kemarin," ucapnya. 

 

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network