Aksi Fans Timnas Malaysia Nyanyi Lagu Ojo Dibandingke Viral di Medsos

Andhika Khoirul Huda
Fans Malaysia nyanyi lagu Ojo Dibandingke usai menang melawan Myanmar di Piala AFF 2022. Foto: TikTok/@iyzathamdan.

YANGON, Lintasbabel.iNews.id – Fans Timnas Malaysia menyanyikan lagu Ojo Dibandingke viral di media sosial. Aksi para fans Harimau Malaya itu dilakukan usai kemenangan Malaysia 1-0 atas Myanmar di laga perdananya pada kompetisi Piala AFF 2022, Rabu (21/11/2022) kemarin.

Gol tunggal yang ditorehkan Faisal Halim pada menit 52 menjadi penentu kemenangan. Singa Asia (julukan Myanmar) sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit 90.

Sayang, Wing Naing Tun gagal mengonversinya menjadi gol karena sepakan penaltinya dihalau kiper Malaysia, Syihan Hazmi.

Kemenangan itu pun disambut dengan suka cita oleh para fans Malaysia. Bahkan, sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok, @iyzathamdan,menampilkan mereka bersama-sama merayakannya dengan menyanyikan lagu asal Indonesia, Ojo Dibandingke.

Dalam video tersebut, para fans yang kemungkinan besar adalah Ultras Malaysia, berjoget dan bernyanyi bersama melantunkan lagu Ojo Dibandingke. Dengan pakaian serba hitam, mereka bergerak kesana-kemari mengikuti irama lagu dengan sangat gembira.

Belum diketahui, apakah mereka adalah fans yang ikut bertandang ke Myanmar atau tidak. Yang jelas, mereka nampak melakukan aksi itu lokasi yang terlihat seperti di sebuah pelataran stadion.

Lagu Ojo Dibandingke sendiri, merupakan sebuah lagu jawa yang diciptakan oleh seorang musisi asal Boyolalu, Abah Lala. Lagu tersebut kemudian viral setelah dinyanyikan oleh penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga.

Atas aksi viralnya, Farel sampai-sampai diundang ke Istana Negara untuk menyanyikannya dalam perayaan Upacara HUT RI ke-77 pada Agustus lalu.

Dengan tiga poin pertama itu, Pasukan Kim Pan Gon sementara berada di posisi kedua Grup B Piala AFF 2022. Mereka hanya kalah selisih gol dari Vietnam yang berhasil melibas Laos 6-0 di laga pembuka. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Viral! Fans Malaysia Nyanyi Lagu Ojo Dibandingke usai Menang Lawan Myanmar di Piala AFF 2022 "

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network