Pentas Seni P5 SMKN 1 Sungailiat, Lestarikan Budaya Lokal Bangka Belitung

Jurnalis Warga
Pentas seni Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sungailiat, Kabupaten Bangka. Foto: Istimewa.

Sementara itu, Sekretaris Camat Sungailiat, Ridwan mengapresiasi Pentas Seni P5 SMKN 1 Sungailiat. Ia mengajak para guru dan siswa untuk terus melestarikan budaya lokal.

“Ayo kita buat event yang lebih besar lagi yaitu kegiatan festival budaya. Kita gabungkan elemen atau karakteristik budaya-budaya yang ada di Bangka. Karena Bangka terdiri dari beberapa suku dan ras. Kegiatan ini akan menarik sekali dikemas dalam acara festival budaya,” kata Ridwan.

Ridwan memotiviasi siswa untuk terus berlatih mengasah diri serta bersama-sama melestarikan karakteristik budaya Bangka.

“Adik-adik adalah ujung tombak penyambung seni dan budaya di kabupaten Bangka, terus berlatih dan mari jaga kelestarian budaya,” tutur Ridwan.

Adapun kegiatan Pentas Seni P5 SMKN 1 Sungailiat juga dihadiri beberapa sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network