Ratusan Paket Sembako dari Polda Babel Berhasil Disalurkan ke Warga Terdampak Gempa Cianjur 

Irwan Setiawan
Distribusi paket sembako dari Polda Kepulauan Babel kepada masyarakat korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Foto: Dok./ Humas Polda Babel.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Ratusan paket sembako dari Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), telah berhasil disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (14/12/2022). Masyrakat menyambut dengan antusias paket bantuan kemanusiaan jajaran Korps Bhayangkara Babel itu. 
 


Paket sembako dari Polda Kepulauan Babel kepada masyarakat korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Foto: Dok./ Humas Polda Babel.
 

"Bantuan kemanusian dari Polda Babel dan Bhayangkari sudah tiba dan langsung didistribusikan ke lokasi-lokasi pengungsian," ujar Kabid Humas Polda Babel, Kombes Maladi. 

Bantuan kemanusian yang disalurkan ini, kata Maladi diserahkan langsung oleh pihak kepolisian setempat melalui Bagian SDM Polres Cianjur dengan mendatangi posko pengungsian. 

Adapun bantuan kemanusian yang disalurkan berupa logistik seperti bahan kebutuhan pokok, pakaian bayi dan selimut. 

Sementara posko-posko yang menerima penyaluran bantuan dari Polda Babel, yakni Posko Hunian Sementara Kampung Cikamuning RT 01 dan 03 Desa Nagrak, Posko Hunian Sementara Kampung Nagrak Wetan RT 02 Desa Limbangan Sari, Posko Hunian Sementara Kampung Sindang Palay RT 03 dan RT 02 Desa Talaga Kecamatan Cugenang, Posko Hunian Sementara Kampung Cilebak RT/RW 01/02 Desa Talaga Kecamatan Cugenang. 

"Total ada ratusan paket sembako yang sudah didistribusikan ke enam Posko yang ada di Kabupaten Cianjur. Logistik yang dibagikan berupa sembako yaitu bahan makanan ataupun keperluan dapur umum yang secara umum sangat diperlukan oleh masyarakat yang terdampak di pengungsian," kata Maladi. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network