Tentara Yordania dan Penyelundup Narkoba Baku Tembak di Perbatasan, 4 Orang Tewas

Umaya Khusniah
Empat penyelundup narkoba asal Suriah tewas dan beberapa lainnya luka dalam baku tembak dengan tentara Yordania. Foto: Ilustrasi/ Reuters

Peningkatan tajam dalam upaya penyelundupan membuat Yordania  mengubah aturan keterlibatan tentaranya di sepanjang perbatasan awal tahun ini. Tentara kini diberi wewenang untuk menggunakan kekuatan yang luar biasa.

Pihak berwenang melakukan penggeledahan di daerah tersebut kemudian dan menemukan obat-obatan dalam jumlah besar.  Kebanyakan amfetamin yang dikenal sebagai Captagon, amunisi dan mesin.

Pejabat Yordania mengatakan kelompok Hizbullah yang didukung Iran dan milisi Libanon yang menguasai sebagian besar Suriah selatan berada di balik lonjakan penyelundupan. 

Sebaliknya, Hizbullah membantah tuduhan itu. Pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad menyangkal keterlibatan dalam pembuatan narkoba dan penyelundupan. Dia mengatakan sedang meningkatkan kampanyenya untuk mengekang perdagangan itu.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Baku Tembak Tentara dan Penyelundup Narkoba Pecah di Perbatasan, 4 Orang Tewas "
 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network