Contoh Teks Editorial Berbagai Tema Lengkap dengan Strukturnya

Ami Heppy S/ Net iNews
Contoh teks editorial berbagai tema lengkap dengan strukturnya dapat kamu pelajari dalam artikel kali ini. Foto: ilustrasi teks editorial/net.

Contoh Teks Editorial

1. Contoh Teks Editorial tentang Kesehatan

(Pengenalan Isu)

Anak-anak memang sulit dipisahkan dengan makanan manis atau yang mengandung gula. Konsumsi gula pada anak-anak pun dianggap kurang baik, terutama untuk kesehatan gigi anak. Namun, apakah benar tidak ada dampak positif dari konsumsi gula pada anak?

(Argumentasi)

Menurut dr. Putri Sakti dalam sebuah konferensi pers, gula memiliki beberapa jenis. Satu diantaranya adalah sukrosa atau yang biasa dikenal sebagai gula pasir. Saat gula pasir diolah dalam tubuh akan mampu menghasilkan energi yang penting untuk anak.

Kemudian ada juga jenis lain yang disebut laktosa, yakni jenis gula yang diproduksi dari susu sapi dan produk turunannya. Laktosa ini bermanfaat untuk energi otak anak, memperlancar sistem pencernaan, serta pertumbuhan tulang.

Konsumsi gula akan membawa dampak positif asalkan dikonsumsi sesuai dengan kadar yang telah ditentukan WHO maupun Kementerian Kesehatan. Anjuran tersebut menyatakan bahwa anak-anak usia 7-12 tahun sebaiknya tidak mengkonsumsi gula lebih dari 2-3 sendok makan atau tidak lebih dari 20 gram sukrosa atau gula pasir per hari.

(Penegasan Ulang)

Tidak perlu takut untuk memberikan asupan gula kepada anak asalkan masih dalam kadar sesuai yang dianjurkan. Pada dasarnya gula membawa manfaat namun jika dikonsumsi berlebihan tentu akan mendatangkan penyakit.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network