Baru Kenal Pria di Medsos, Janda Muda di Bangka Selatan Nyaris Jadi Korban Curas

Wiwin Suseno
Janda muda korban Curas saat meminta pertolongan di depan Pos Satpol PP Bangka Selatan yang sempat viral di Medsos. (foto: ist/ tangkapan layar ponsel)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Seorang janda muda di Bangka Selatan nyaris jadi korban pencurian dengan kekerasan (curas), usai kenal pria di media sosial, Minggu (28/8/2022). Video korban saat meminta pertolongan ke Pos Satpol PP di Parit 3 Toboali, viral di media sosial.

Korban berinisial MD (29) warga Dusun Mempunyai, Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Sementara pelakunya pria berinisial JP (25) keduanya saling kenal di media sosial facebook.

Dalam tayangan video tersebut, korban berteriak histeris meminta pertolongan dan dua lelaki berseragam Satpol PP nampak bergegas memberikan pertolongan.

Mendapat informasi, Tim Buser Satreskrim Polres Bangka Selatan langsung bergegas memburu pelaku. Akhirnya pelaku berhasil diamankan pada Minggu (28/08/2022) malam di Desa Kepoh, Kecamatan Toboali.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan melalui Wakapolres Kompol Ricky didampingi Kasat Reskrim AKP Chandra Satria Adi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di sebuah rumah bekas toko kelontong di Jalan Parit 3 Toboali.

"Tersangka dan barang bukti sudah diamankan. Berdasarkan hasil pemeriksaan korban dan pelaku ternyata baru dikenali korban kurang lebih satu Minggu di facebook dan sudah sempat saling berkomunikasi sebelum kejadian," katanya, Selasa (30/8/2022).

Pelaku dan korban kemudian janjian bertemu dan korban menjemput pelaku, hingga kemudian terjadi dugaan tindakan curas tersebut.

"Kami imbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal baik melalui medsos maupun secara langsung guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya. 

Editor : Haryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network