Pemprov Babel Janji Pelaksanaan Pawai, Karnaval, dan Kendaraan Hias Berjalan Meriah

Tri Dianita
Ervawi, Kadis Pendidikan Pemprov Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berjanji pelaksanaan pawai baris berbaris, karnaval dan kendaraan hias HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Babel akan berjalan dengan meriah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas pendidikan Pemprov Babel, Ervawi, Jumat ( 19/8/2022). Dia mengatakan, kemeriahan terlihat dari antusias para peserta pendaftaran yang mencapai 300 peserta.

"Antusias masyarakat memang luar biasa, peserta kami sudah capai 300 peserta hingga pendaftaran ditutup pukul 24.00 tadi malam," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini sudah dipersiapkan secara maksimal, dan pada saat ini pihaknya mulai mendirikan panggung kehormatan yang terletak di depan Kantor Kearsipan dan Perpustakaan berdekatan dengan titik Nol kilometer Kota Pangkalpinang.

"Kami sudah selesai rapat koordinasi dengan berbagai pihak, tinggal kami mendirikan panggung kehormatan yang nanti terletak di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan berdekatan dengan titik nol kilometer Kota Pangkalpinang," ucapnya.

Dikatakan Ervawi, setelah dua tahun kegiatan perayaan kemerdekaan tidak terlaksana karena pandemi, terlihat antusias dan kegembiraan masyarakat dalam menyambut pawai baris berbaris, karnaval dan kendaraan hias ini.

"Masyarakat kita terlihat sangat bahagia, mereka senang setelah dua tahun kemarin kami tidak laksanakan dan sekarang kami adakan lagi, ini kado buat masyarakat kita dalam perayaan kemerdekaan kita tahun ini," tuturnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam.pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

"Kami sudah selesai rapat dengan berbagai pihak, seperti untuk kebersihan kami sudah rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota, Dinas Perhubungan untuk masalah jalan, Pol PP untuk keamanan juga dan para juri juga sudah kami siapkan," katanya.

Adapun jumlah juri dalam kegiatan tersebut sebanyak 30 juri yang sudah dipersiapkan dibeberapa titik yang akan siap menilai para peserta.

"Ada 30 juri selama 3 hari nanti mereka sudah kami tetapkan titiknya, dan akan menilai sesuai dengan kriteria penilaian," ucapnya.

Hingga saat ini peserta pendaftaran pawai baris berbaris sebanyak 89 peserta, karnaval 123, sepeda hias 15 peserta, motor hias 38 peserta dan mobil hias sebanyak 35 peserta.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network