get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Pawai Baris Berbaris di Pangkalpinang Tertunda 2 Jam Akibat Hujan

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:37 WIB
header img
Pawai baris berbaris di Pangkalpinang tertunda 2 jam akibat hujan lebat. (Foto : lintasbabel.id/ Tri Dianita)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pawai baris berbaris dalam HUT ke-77 kemerdekaan RI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, tertunda 2 jam akibat hujan lebat, Sabtu (20/8/2022). Pawai yang sedianya dimulai pukul 08.00 WIB, baru terlaksana pukul 10.00 WIB. 

Orang tua peserta pawai mengeluhkan pihak penyelenggara yang dianggap kurang koordinasi dengan pihak BMKG, agar bisa memastikan waktu yang tepat pelaksana pawai. 

"Anak-anak kami sudah persiapkan dari subuh tadi sudah dandan, sudah pake sarung tangan, kaos kaki. Seharusnya BMKG kan sudah punya prediksi jauh-jauh hari bagaimana keadaan cuaca. Coba dikoordinasikan sama penyelenggara jadi ditetapkan betul-betul tanggal pelaksana pawai. Kalau hujan hanya rintik iya nggak apa-apa ini kan lebet, kasian anak- anak," katanya.

Turun nya curah hujan yang cukup deras di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya menyebabkan pelaksanaan pawai baris berbaris tertunda untuk beberapa jam.

"Ditunda dulu sampai cuaca cukup memadai untuk kita laksanakan pawai hari ini, karena kasihan juga anak- anak kalau sampai hujan-hujanan, kita doakan bersama hujan segera reda," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ervawi. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut