Pulau Tujuh Masuk Pemkab Lingga, Hendra Apollo: Tamparan Keras ke Pemprov Babel

Irwan Setiawan
Kepulauan Babel menyimpan banyak potensi alam, salah satunya Pulau Kelapan yang memiliki hamparan terumbu karang yang masih twrjaga. (foto : lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Wakil Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hendra Apollo, menyayangkan Pulau Tujuh masuk ke Pemkab Lingga Kepulauan Riau. Akibatnya, Babel kini kehilangan aset yang sangat besar. 

"Kami tentu sangat menyayangkan Pulau Tujuh kini telah masuk ke Pemkab Lingga. Tentu ini menjadi tamparan keras ke Pemprov Babel, karena seharusnya masuk Bangka Belitung," kata Hendra, Senin (8/8/2022). 

Hal ini menyusul Peraturan dari Kemendagri Nomor 050-145 tahun 2022 tentang pemberian dan pemutakhiran kode, data wilayah administrasi pemerintahan dan pulau tahun 2021 yang disahkan tanggal 14 Februari 2022. 

Hendra mengatakan, selama menjadi anggota DPRD Kepulauan Babel, dirinya pernah datang langsung ke Pulau Tujuh, ketika Gubernur Babel masih dijabat Eko Maulana Ali dan Rustam Effendi. 

"Saya pernah kesana, rata rata 70 persen orang sana orang Bangka dan memiliki keluarga di Belinyu. Tetapi mereka ini kesusahan untuk belanja, kalau ke Lingga jauh. Lebih dekatnya belanja ke Belinyu Kabupaten Bangka," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network