Hadiri Tabligh Akbar di Simpang Yul, Bupati Sukirman Ingatkan Warga Selalu Jaga Kesehatan

Erwin/Diskominfo Babar
Tabligh Akbar bersama Habib Muhammad Naufal bin Idrus Al Athos. Foto: istimewa

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Bupati Bangka Barat, H. Sukirman SH., menghadiri tabligh akbar bersama Habib Muhammad Naufal Bin Idrus Al Athos beserta rombongan di Masjid Al-Huda Desa Simpang Yul, Sabtu, (30/07/2022). 

Acara tabligh akbar yang digelar Pemdes Simpang Yul ini bertepatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah.

Kedatangan Habib Muhammad Naufal Bin Idrus Al Athos dan H. Sukirman disambut dengan sholawat oleh jamaah setempat.

Dalam sambutannya Bupati Sukirman mengucapkan terima kasih telah disambut luar biasa dari jamaah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang sudah membantu menggelar tabligh akbar. Pemda Babar sangat menjunjung tinggi acara tabligh akbar ini,” katanya.

Terkait masalah Demam Berdarah yang terjadi di Bangka Barat, atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat H. Sukirman mengimbau kepada warga setempat untuk saling menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan.

"Selain itu, Pemda Babar menjamin semua warga yang ber KTP bangka barat berobat gratis. Bila ingin berobat cukup bawa KTP dan ini gratis 100%,” tuturnya. 

Dirinya juga berpesan kepada warga untuk menjaga kesehatan.

“Kalau sehat jangan sampai sakit, yang masih bisa bayar jangan berhenti membayar, bila ada hutang dalam berobat biar bupati yang selesaikan,” tukasnya.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan habib memberikan pencerahan kepada kita semua dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” tutupnya. 

Dalam majelis ini, Habib Haikal Bin Idrus Al Athos memberikan tausiah kepada jamaah dalam memperingati Tahun Baru Islam yang tidak terlepas dari peristiwa hijrah nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

“Mudah-mudahan menjadi momentum buat kita semua agar menjadi contoh atau teladan, merajut tali ukhuwah Islamiyah dengan menghidupkan dan aktif dalam kegiatan di Masjid”, ajaknya.

Dalam ceramahnya, Habib Muhammad Naufal Bin Idrus Al Athos mengajak jamaah untuk siap pegang Islam, siap pegang iman untuk selamat dunia dan akhirat sebagai perintah dari Allah SWT.

Majelis diakhiri dengan doa bersama dan salam dengan para jamaah kepada Habib dan Bupati tokoh agama tokoh masyarakat.

Acara turut dihadiri perwakilan Kapolres atau yang mewakili, Kapolsek Tempilang, Koramil Tempilang, Camat Tempilang, anggota dewan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Jamaah Majelis.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network