Kampung Lali Gadget, Endah Lali Gadget dan Festival Wong-Wongan Sawah

Tim Lintas Babel
Event Endah Lali Gadget serta kegiatan “Festival Wong-wongan Sawah”memeriahkan Hari Anak Nasional 2022 Kampung Lali Gadget (KLG) yang berada di Dusun Bendet, Desa Pagerngumbuk, Wonoayu, Sidoarjo Provinsi Jawa Timur. Foto: Istimewa

Event yang digagas oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini ternyata mendapat perhatian media nasional dan lokal untuk datang dan meliput keseruan kegiatan “Festival Wong-wongan Sawah”.

Tidak hanya pembuatan jerami dan menulis harapan, peserta juga akan diajak jelajah Dusun Bendet yang terdiri dari 4 RT yang mana terdapat 1 Pos di setiap RT. Kegiatan ini diikuti oleh 17 sekolah tingkat dasar di Wonoayu, dengan total 126 peserta dan 62 pendamping.

Sebelum memulai penjelajahan, peserta diminta untuk menulis harapan kepada presiden yang ditulis pada kardus bekas dengan gaya mereka masing-masing dan nantinya akan dikalungkan pada anak sawah yang terbuat dari jerami. Peserta akan melakukan jelajah bersama 5-6 orang dalam satu regu dan akan menyelesaikan misi yang sudah ada pada tiap pos. Misi yang diberikan merupakan Permainan tematik menggunakan alat bermain tradisional seperti klompen tali, bakiak dan egrang.

Adapun pemanfaatan daun untuk menjadi permainan menarik seperti estafet daun dan juga pembuatan mahkota dari daun. Setelah melewati keempat pos, para peserta dikumpulkan dengan membuat lingkaran besar di tengah sawah dan membacakan salah satu harapan yang sudah mereka tulis dan diikuti oleh seluruh peserta.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network