Kampung Lali Gadget, Endah Lali Gadget dan Festival Wong-Wongan Sawah

Tim Lintas Babel
Event Endah Lali Gadget serta kegiatan “Festival Wong-wongan Sawah”memeriahkan Hari Anak Nasional 2022 Kampung Lali Gadget (KLG) yang berada di Dusun Bendet, Desa Pagerngumbuk, Wonoayu, Sidoarjo Provinsi Jawa Timur. Foto: Istimewa

SIDOARJO, lintasbabel.id - Menuju Hari Anak Nasional 2022 Kampung Lali Gadget (KLG) yang berada di Dusun Bendet, Desa Pagerngumbuk, Wonoayu, Sidoarjo telah melangsungkan event Endah Lali Gadget serta kegiatan “Festival Wong-wongan Sawah” Pada hari Minggu, 3 Juli 2022 mulai dari jam 08.00 – 12.00 WIB.

 

 

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Praktikan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang yang beranggotakan 8 orang yaitu M. Taqiyyudien Al Rasyid, M. Zaky Nurrahman, Veri Teguh Anugro, Hassan Arie Wibowo, Udaimatun Nur Farahin, Aldila Putri Uskha, Ghilda Azzahrah, dan Vivi Yunita Putri.

8 orang mahasiswa yang tergabung dalam kelompok yang diberi nama Akara sukses melakukan Event Praktikum dengan klien mereka yaitu Kampung Lali Gadget. Event ini merupakan yang pertama dalam sejarah berdirinya Kampung Lali Gadget yaitu “Endah lali Gadget dan Festival Wong-Wongan Sawah” yaitu pembuatan anak sawah yang berbahan dasar jerami yang akan ditancapkan pada lahan sawah Kampung Lali Gadget.

Selain itu anak- anak juga akan menuliskan harapan mereka kepada presiden dengan gaya masing-masing yang nantinya akan di kalungkan pada setiap anak sawah.

“Anak-anak menulis harapan kepada bapak presiden, ini adalah suara anak yang akan kita kumpulkan dan kita olah lalu kita kirim suratnya pada tanggal 23 Juli bersama dengan anak-anak bermain permainan tradisional menuju kantor pos,” Kata Irfandi yang merupakan founder Kampung Lali Gadget.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network