Pemprov Babel Canangkan Vaksinasi Covid-19 Berbasis Keluarga

Haryanto
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah. (Foto: Humas Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Upaya penanggulangan Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama seluruh Forkopimda menunjukkan dampak positif. Hal ini terlihat dari pelaksanaan vaksinasi yang terus gencar dilakukan, sehingga telah melampaui target nasional.

"Sekarang, tim vaksinasi yang diketuai Wakapolda terus bergerak untuk mengondisikan vaksinasi, sehingga capaian vaksinasi kita sudah mencapai 50 keatas. Artinya, kita sudah berada pada tataran di atas rata-rata nasional yakni 45 persen. Kita sudah 53-54 persen," ujar Wakil Gubernur Kepulauan Babel , Abdul Fatah, Kamis (14/10/2021).

Efeknya, kata Abdul Fatah, dalam kurun waktu tertentu berdasarkan laporan yang diterima, kasus kematian Covid-19 tidak selalu terjadi setiap harinya. 

Hal ini, menurut Abdul Fatah, menjadi salah satu indikator keberhasilan vaksinasi yang terus dilakukan, sehingga membentuk kekebalan atau imun tubuh bagi masyarakat.

"Contohnya, kalau dulu tidak pernah kita melihat tiada hari tanpa adanya yang meninggal, tetapi sekarang sudah bisa melihat tanggal 1 tidak ada yang meninggal, tanggal sekian tidak ada," katanya.

"Dengan adanya vaksinasi tersebut, masyarakat memiliki daya tahan tubuh atau imun yang kuat untuk memerangi virus itu. Jadi, walaupun dia terserang, tetapi tidak mematikan karena sudah ada yang melindunginya. Tetapi masih dibutuhkan isolasi agar tidak menular ke orang lain," katanya.

Wagub memastikan, melandainya kasus ini tidak membuat pihaknya lengah. Justru, dalam waktu dekat ini, Pemprov Babel bersama Forkopimda memiliki satu program yang akan dijalankan, yakni Vaksinasi Berbasis Keluarga. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network