Potret Kebakaran Gudang APMS Desa Bentaian Jaya Beltim

Suharli
.
Selasa, 29 Maret 2022 | 15:14 WIB

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id -  Gudang APMS yang berlokasi di Desa Bentaian Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), habis dilalap si Jago merah. 

Selain menghanguskan gudang, kejadian yang berlangsung pada Selasa, (29/3/2022) sekitar Pukul 12.30 itu, juga membakar satu unit mobil tangki milik PT. Pertamina dan lima unit sepeda motor. 

Mobil tangki tersebut diketahui bermuatan BBM jenis Pertalite. 

Pantauan di lapangan, Petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD Beltim dan pihak kepolisian terus berupaya memadamkan api. 

Peristiwa kebakaran di APMS Bentaian Jaya mengakibatkan enam orang pegawai beserta Pengurus APMS Bentaian Jaya mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke RSUD Beltim. 

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Beltim, Helmi Akbar mengatakan, sebanyak empat unit Mobil Damkar diturunkan dalam proses pemadaman dan pendinginan paska kebakaran.

"Kendala kami karena ini unit mobil pembawa BBM, dan di tangkinya masih banyak BBM, sehingga cukup riskan sekali. Tadi juga sempat terjadi tiga kali ledakan, jadi kami cukup waspada," ujarnya. 

Berbeda dengan kebakaran pada umumnya, kata Helmi, pada kebakaran BBM kali ini, unit damkar menggunakan foam (busa) supaya bisa menutupi areal yang terbakar. 

 

Editor : Muri Setiawan
Bagikan Artikel Ini