get app
inews
Aa Read Next : WhatsApp Aero Lebih Banyak Fitur Menarik, Ini Plus Minusnya

Pria Ini Menuntut Anak Tirinya Mengembalikan Biaya yang Dikeluarkan untuk Membesarkannya

Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:06 WIB
header img
seorang pria di China tega menggugat anak tirinya. (Foto: Freepik)

BEIJING, lintasbabel.id - Peristiwa ini mungkin akan membuat Anda geleng-geleng kepala. Pasalnya, seorang pria di China tega menggugat anak tirinya. Pria bermarga Tang itu menuntut sang anak bernama Liu, mengembalikan uang yang telah dikeluarkan untuk membesarkannya setelah bercerai dengan ibunya.

Kisah di Chongqing ini kemudian menjadi viral di media sosial China baru-baru ini dan mengundang kecaman netizen. Gugatan ini dilayangkan Tang beberapa bulan setelah bercerai dengan istrinya yang tak lain ibu kandung tergugat.

Tang menikah dengan ibu Liu pada 2009 saat bocah itu masih berusia 10 tahun. Dia pun ikut merawat dan membeasarkan Liu hingga 2021 atau sekitar 12 tahun.

Namun, pada 2021 ibu Liu mengajukan gugatan cerai. Setelah 3 bulan bercerai, Tang menggugat Liu lebih dari 30.000 yuan atau sekitar Rp65 juta sebagai pengganti biaya hidup.

Gugatan ini diajukan sejak lama, namun kisahnya viral baru-baru ini setelah video sidang kasus tersebut diunggah ke platform media sosial Weibo. Netizen pun ramai-ramai mengecam Tang dengan menyebutnya tak tulus menjadi orangtua. Menurut pengguna, sudah menjadi kewajiban bagi Tang untuk membesarkan anaknya, meski bukan darah daging.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut