Logo Network
Network

PON XX Papua : Cabor Tenis Babel Melaju Mulus ke Semifinal

Haryanto
.
Selasa, 05 Oktober 2021 | 12:58 WIB
PON XX Papua : Cabor Tenis Babel Melaju Mulus ke Semifinal
Atlet Tenis Babel, Ega berlaga di PON XX Papua 2021. (Foto : ist)

PAPUA, lintasbabel.id - Setelah Tim Sepakbola Putri menapaki babak semifinal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, kali ini giliran Cabang Olahraga (Cabor) Tenis yang menuai hasil serupa. Adalah petenis Patriach Kristomega yang membuat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) selangkah lagi meraih mendali tambahan.

Patriach Kristomega melaju ke semifinal Tenis PON XX Papua setelah menang atas Rifky Sukma asal Jawa Barat, dengan straight set langsung skor 6-2 dan 6-3. Laga tersebut dihelat di Lapangan Tenis Soor Kantor Walikota Jayapura,Selasa (5/10/2021). 

Pada babak semifinal, Ega yang berasal dari Pangkalpiang akan menghadapi M Rifki Fitriadi pemain unggulan asal Provinsi Jawa Timur.

Ketua Umum Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Babel, Muhammad Rizki mengatakan melajunya Ega hingga babak tersebut merupakan sejarah baru buat dunia Tenis Babel.

"Peluang ini akan mempersembangkan tambahan medali untuk Babel," kata Rizki.

Sejauh ini, Bangka Belitung baru memperoleh dua mendali yakni Perak dan Perunggu. Perak dipersembahkan Atlet Cabor Binaraga sedangkan Perunggu diperoleh Atlet Cabor Atletik nomor 5000 meter. Sementara dengan perolehan dua mendali tersebut, Babel kini berada di posisi ke 29 dari 34 provinsi se Indonesia.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.