Logo Network
Network

Bawa Pulang 1 Poin, Rossi : Balapan MotoGP AS Sangat Menguras Fisik

Muri Setiawan
.
Senin, 04 Oktober 2021 | 13:57 WIB
Bawa Pulang 1 Poin, Rossi : Balapan MotoGP AS Sangat Menguras Fisik
Valentino "The Doctor" Rossi.

AUSTIN, lintasbabel.id - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengaku sangat kesulitan, di balapan MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 pada Senin (4/10/2021) dini hari WIB. 

The Doctor mengaku kesulitan karena balapan di Circuit of the Americas (COTA) sangat menguras fisik.

Rossi yang start dari posisi ke-20 itu merasa benar-benar harus kerja keras untuk memperbaiki posisi. 

Rossi pada akhirnya finis di posisi ke-15. Ia cukup senang karena bisa membawa pulang satu poin, walau memang merasa benar-benar menderita saat balapan.

Setelah balapan usai, pembalap berusia 42 tahun itu mengatakan bahwa balapan terakhirnya di Circuit of The Americas (COTA) terasa sulit. Terlebih sirkuit tersebut menuntut para pembalap agar memiliki kondisi fisik yang baik.

Lebih lanjut Rossi menegaskan bahwa dirinya masih berharap tetap kuat untuk mengakhiri balapan hingga akhir musim. Ia juga ingin bisa selalu tampil kompetitif pada sisa seri MotoGP musim ini

“Dari sudut pandang fisik, itu adalah salah satu balapan tersulit dalam karier saya karena trek ini sangat menuntut dan sangat panas,” ucap Rossi, dikutip dari laman Speedweek, Senin (4/10/2021).

“Dengan banyak titik pengereman yang keras, banyak perubahan arah dan banyak gundukan, itu benar-benar sangat sulit,” sambungnya.

“Saya tidak terlalu cepat, tetapi saya konsisten sampai akhir, saya mampu menyalip beberapa pembalap dan mengambil satu poin,” imbuh Rossi.

“Tidak apa-apa, masalahnya adalah saya tidak cukup cepat atau cukup kompetitif. Saya berharap untuk menjadi lebih kuat. Pada akhirnya, balapan cukup bagus untuk kecepatan saya,” tutupnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.