get app
inews
Aa
Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Joko Setyawanto Kembali Pimpin IJTI Babel, Ini Pesan Ketum IJTI Pusat Herik Kurniawan

Kamis, 02 Juni 2022 | 18:50 WIB
header img
Herik Kurniawan, Ketua Umum IJTI Pusat. (Foto: lintasbabel.id/ Maulana)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Musyawarah Daerah (Musda) ke-III Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Bangka Belitung, digelar di Hotel Fox Harris Pangkalpinang, Kamis (2/6/2022). Joko Setiyawanto kembali terpilih menjadi Ketua IJTI Pengda Babel periode 2022-2026.

Joko terpilih secara aklamasi dan menjadikannya dua kali berturut-turut memimpin IJTI Babel. Hasil musda tersebut sudah sesuai dengan AD/ ART organisasi IJTI dan tata tertib musda. 

"Musda ke-III IJTI Pengda Bangka Belitung menetapkan saudara Joko Setiyawanto sebagai ketua terpilih secara aklamasi periode 2022-2025," kata Pimpinan Sidang Musda IJTI Babel, Wahyu Triyogo.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum IJTI tersebut, usai seluruh peserta musda menyepakati Joko kembali memimpin IJTI Pengda Babel untuk empat tahun kedepan. 

Usai musda, pengurus IJTI Pengda Babel langsung dilantik oleh Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan. Dalam sambutannya Herik menuturkan, kedepan tantangan para jurnalis akan lebih sulit, ditambah dengan perkembangan tekhnologi, terkadang media sosial lebih cepat penyebarannya dibandingkan berita. 

"Tantangan pers kedepan lebih berat, semakin banyak PR yang harus diselesaikan para jurnalis agar masyarakat tetap mengkonsumsi berita yang benar, karena dengan kemudahan sosial media juga kita tidak bisa mengontrol hoax-hoax yang terbesar, untuk itu peran jurnalis dibutuhkan dalam menyajikan berita akurat," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut