get app
inews
Aa Read Next : Sukirman Batalkan Pelantikan 81 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Bangka Barat

Pengurus HMI Dipo Cabang Babel Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

Selasa, 31 Mei 2022 | 08:36 WIB
header img
Pelantikan pengurus HMI Dipo Cabang Bangka Belitung periode 2022-203 oleh Sekjen PB HMI. (Foto : lintasbabel.id/ haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pengurus Himpunan Mahasiswa islam (HMI) Dipo Cabang Bangka Belitung periode 2022-2023, resmi dilantik pada Sabtu 28 Mei 2022. Pengurus baru HMI Bangka Belitung diharapkan tetap terdepan membantu masyarakat dan tetap solid sesama kader. 

Kepengurusan HMI Cabang Bangka Belitung tersebut, dilakukan oleh Sekjen Pengurus Besar HMI Ichya Halimudin, disalah satu hotel di Pangkalpinang dengan disaksikan Ketua Umum PB HMI dan para senior HMI yang tergabung dalam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) serta instansi terkait lainnya. 

Periode 2022-2023, HMI Dipo Cabang Bangka Belitung diketuai oleh Yusuf, Sekretaris Umum Hardianto dan Bendahara Umum Ridwan. Pelaksanaan pelantikan tersebut berdasarkan AD/ ART dan hasil Konfercab HMI ke-42. 

"HMI adalah organisasi yang berdiri pada tahun 1947, dimana hingga saat ini sudah terbentuk 120 cabang lebih kepengurusan HMI di seluruh Indonesia. Ini adalah tolak ukur kami keberhasilan HMI di Indonesia," kata Ichya Halimudin. 

Untuk memajukan nasioanalisme dan kebangsaan, tutur dia, HMI harus mampu menjaga spirit marwah masyarakat Islam di hadapan republik ini, melawan penjajah maka ini adalah alasan HMI harus terus berdiri. 

"Untuk KAHMI terus berikan nasihat dan kasih rambu-rambu peringatan bagi juniornya jika sudah kebablasan. Tentunya harapan saya untuk jalankan roda organisasi sebaik mungkin dan jalankan roda pengkaderan untuk bisa mewarnai HMI di Babel. Saya yakin ketum baru dapat menjaga marwah HMI di Babel, untuk rajin jalin komunikasi karena itu adalah kunci HMI dapat berdiri hingga saat ini," tuturnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut