get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

Ada Perubahan, Sistem Parkir Pasar Muntok Bakal Gunakan E-Tiket dan Portal

Senin, 30 Mei 2022 | 16:28 WIB
header img
Petugas parkir saat memberikan karcis parkir di Pasar Muntok Kabupaten Bangka Barat. (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

Yuswardi menambahkan, kendala sekarang ini ada pada kesadaran masyarakat yang datang ke Pasar Tradisional Muntok yang masih kurang. 

"Kadang keluhannya dari masyarakat sendiri lah, dan jukir ini juga banyak mengeluh, pengawas juga banyak mengeluh, sebenarnya kalau saya lihat di mentok ya kesadaran masyarakat lah yang perlu ditingkatkan, awal-awalnya semangat nih, dengan sistem ini senang, tapi belakangan akhir-akhir ini tidak, jadi masyarakat sendiri yang membuat menurun," tuturnya. 

Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, Disperkimhub Babar berencana akan membangun portal parkir yang nanti petugas pelayanan akan dibantu oleh mesin yang menggunakan elektronik tiket (e-tiket).

"Mungkin ke depan keinginan Pak Wabup kita akan menggunakan e-tiket, kemungkinan akan ada portal-portal, kalau (mesin) itu tidak akan ada bantahan dari masyarakat, kalau sekarang kan yang manusia, masih ada rasa-rasa dak enak ya sudah lah, kalau mesin dak mungkin," ucapnya. 

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut