get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Menparekraf Sandiaga Berharap Triatlon Menjadi Tatanan Baru Sport Tourism di Belitung

Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:44 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat mengikuti Triatlon Belitung 2022, Sabtu (28/5/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG, lintasbabel.id -   Sebanyak 140 peserta berkompetisi dalam Belitung Triathlon 2022, berlokasi di Sheraton Beachfront, Desa Tanjun Binga, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (28/5/2022).

Tak ketinggalan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam kunjungan kerjanya, juga turut berpartisipasi pada event Indonesia Triathlon Series (ITS) itu.

"Saya menyambut baik penyelengaraan event triatlon. Yang merupakan pertama, dari Indonesia Triathlon Series (ITS) yang mengambil tempat di Belitung," ujarnya.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

 

Dia mengapresiasi penyelenggaraan Triatlon Belitung 2022 yang sangat terorganisasi dengan rapi.

"Saya salut dengan panitia penyelenggara, kolaborasinya berjalan sangat baik antara panitia pemerintah daerah, pemerintah pusat, kami di Kemenparekraf juga melihat partisipasi dari dunia usaha, media dan akamdemisi, saya apresiasi," ujarnya.

Sandi juga memuji track lari yang sangat menatang,, track sepeda yang mempesona dan bagus, dan tentunya renang yang bisa dibilang lautnya sangat cantik, dari segi kualitas laut dan pemandangannya.

"Saya sangat menyakini Belitung Triatlon ini akan menjadi kebangkitan ekonomi Belitung, dan sektor pariwista kita, banyak sekali masyarakat yang partisipasi sepanjang jalan, lapangan kerja terbuka, dan katanya weekend ini hotel-hotel terisi, flight full jadi harus ditambah, saya harap ini menjadi tatanan baru sport tourism, ini juga internasional karena diikuti perwakilan tujuh negara," ujarnya.

Para peserta event ini sendiri berasal dari tujuh negara, diantaranya Australia, Brazil, Denmark, Indonesia, Belanda, Korea Selatan dan Inggris.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat mengikuti Triatlon Belitung 2022, Sabtu (28/5/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

 

Adapun kategori yang dipertandingkan, pertama yakni jarak sprint atau sprint distance dengan ketentuan jarak lintasan lomba lari yaitu sepanjang 5 kilometer (KM), lintasan sepeda 20 km, serta lintasan renang sejauh 750 meter.

Sedangkan jarak standar atau standard distance, dengan ketentuan peserta wajib berlari sejauh 10 km, mengayuh sepeda sejauh 40 km, serta berenang sejauh 1.500 meter.

Menperkraf  berhasil finish dibawah targetnya. Meski demikian, menurutnya, walaupun tidak pakai latihan tetap penuh perjuangan dan penuh doa.

"Alhamdullilah akhirnya bisa finish dengan keadaan sehat dan mudah mudah-mudahan dalam pandemi ini tetap terjaga kesehatannya," ucapnya.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat mengikuti Triatlon Belitung 2022, Sabtu (28/5/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut