get app
inews
Aa Read Next : Markas Sheffield Hancur Dibombardir Meriam London

Musim Jeblog, Ternyata MU Masih Punya Prestasi Musim ini Lho

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:23 WIB
header img
Kesetiaan penggemar MU untuk tetap membanjiri stadion saat MU berlaga, menduduki peringkat tertinggi. (Foto : ist)

MANCHESTER, lintasbabel.id - Liga Premier Inggris musim ini resmi berakhir. Manchester City memastikan diri sebagai champion secara dramatis pada pertandingan pekan terakhir dengan melakukan comeback sensasional saat mengalahkan Aston Villa (3-2). 

Liverpool harus puas diposisi ke-2, diikuti Chelsea, Tottenham, Arsenal, dan Manchester United. Sementara Burnley, Watford, dan Norwich harus turun kasta alias terdegradasi ke divisi championship musim depan. 

Jika Manchester City dan Liverpool dianggap spektakuler dan menutup perebutan gelar juara dengan sangat ketat, Chelsea masih boleh berbangga diri mengingat prahara yang melanda klub ini sangat rumit. Bahkan hingga saat ini belum ada kejelasan apakah Chelsea bisa mengikuti  premier league musim depan mengingat jeratan sanksi terkait kepemilikan klub oleh salah satu oligarki Rusia. Posisi ke-3 jelas cukup bagus untuk anak asuh Thomas Tuchel ini. 

Tottenham Hotspur juga mulai menemukan kebangkitannya setelah ditangani Antonio Conte dan bisa finish diatas Arsenal musuh bebuyutannya. 

Sedangkan Arsenal dengan rata-rata usia skuad termuda di premier league musim ini,  juga tidak terlalu mengecewakan dengan berada di posisi ke-5. Tanda-tanda perkembangan duo tim London utara ini cukup menjanjikan. 

Lalu bagaimana dengan Manchester United? tim paling populer di Liga Inggris uang dihuni oleh pemain-pemain bintang seperti Christiano Ronaldo, Paul Pogba, Edison Cavani, David De Gea, hingga center bek temahal dunia Harry Maguire. 

Menutup musim dengan berada diposisi ke-6 jelas merupakan aib bagi klub sekelas MU, apalagi pada partai pamungkas juga dipermalukan oleh tim medioker Crystal Palace (0-1). Beruntung pada waktu bersamaan, Westham juga menelan kekalahan sehingga tiket UEL tidak melayang. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut