get app
inews
Aa Read Next : Program KUR Jahe Merah Macet, Erzaldi : Kami Tetap Bersama Petani akan Carikan Solusi

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah, PJ Gubernur Sarankan Pakai Produk Lokal 

Rabu, 18 Mei 2022 | 15:19 WIB
header img
Ridwan Djamaluddin memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Kepulauan Babel, Rabu (18/5/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin bersama BPKP Provinsi Kepulauan Babel menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Kepulauan Babel, Rabu (18/5/2022). Rapat Koordinasi dilakukan untuk meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Babel. 

"Hari ini acara rakor pengawasan internernal peningkatan penggunaan produksi dalam negeri,  sangat penting satu ini,  untuk menggerakkan ekonomi Nasional maupun ekonomi daerah," kata Ridwan Djamaluddin. 

Ridwan menilai, rakor ini juga untuk membuka peluang bagi pencari pekerjaan di Babel. 

"Kegiatan  ini untuk membuka lapangan pekerjaan, jadi kita harus menampung tenaga kerja yang tersedia secara lokal, dan yang paling penting semangatnya, ini untuk perjuangan baru bagi bangsa yang sedang berjuang, ini jangan sampai produk dalam negeri tidak digunakan,  tidak laku, karena tidak kita pakai, orang bisa membuat,  tapi dia akan sukses jika kita pakai," jelasnya. 

Ia juga menambahkan, produk-produk lokal harus meningkat kualitas agar bisa bersaing dengan produk-produk luar.

"Tentang kualitas kita sudah diskusi dengan pejabat,  kalau mau di beli jadi kualitas harus di bahas, jadi saya bilang kualitas ini akan bagus kalau dia ingin berproses. Mungkin pertama kurang bagus tetapi kita beli, kita makan, kita beri masukan jadi yang membuat akan memperbaiki jadi dua sisi lah, kita pakai kita bina," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut