get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Sudah Jadi Mualaf, Begini Penjelasan Daniel Mananta

Ustadz Abdul Somad Ditolak Masuk Singapura, Begini Kronologinya

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:32 WIB
header img
Ustaz Abdul Somad. (Foto ist).

JAKARTA, lintasbabel.id - Ustaz Abdul Somad (UAS) dan keluarga ditolak masuk ke Singapura. UAS ditolak masuk Singapura saat tiba di Pelabuhan Tanah Merah, pada Senin (16/5/2022) pukul 18.10 waktu setempat.

Kejadian tak mengenakan itu diunggah UAS di akun Instagram-nya. UAS mengunggah foto dan video singkat dengan suasana seperti penjara di Imigrasi. Dalam unggahan Instagramnya, dia menyebut di ruangan memiliki luas 1x2 meter. UAS mengklaim telah dideportasi dari Singapura. 

"UAS di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore," tulis UAS, Selasa (17/5/2022). 

Menyusul penolakan itu, UAS mempertanyakan Imigrasi dan pemerintah Singapura tak mengizinkan dirinya masuk ke negeri Jiran itu. Pria disapa UAS ini meminta Kedubes Singapura untuk RI harus menjelaskan hal tersebut.

"Jadi yang bisa menjelaskan Kedubes Singapura di Jakarta, why did you goverment reject us? Why did you country reject us? Why did you goverment deport us? Apakah karena teroris? Apakah karena ISIS? Apakah karena bawa narkoba? Harus dijelaskan," kata UAS dalam akun Youtube Hai Guys Official, Selasa (17/5/2022).

UAS mengungkapkan kronologi kejadian dirinya ditolak masuk Singapura.  UAS mengaku pergi ke Singapura bersama keluarga untuk liburan. Kedatangannya ke Singapura bukan untuk pengajian, namun berkunjung ke rumah sahabatnya. 

"Dalam rangka liburan, kebetulan rumah sahabat saya dekat dengan Singapura," ucap dia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut