get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Tak Mau Mendahului Presiden, Erzaldi Belum Sebut Nama PJ Gubernur Meski Sudah Tahu

Rabu, 11 Mei 2022 | 10:54 WIB
header img
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama istrinya dan Wagub Babel Abdul Fattah (Foto : lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Nama Pejabat (PJ) Gubenur Bangka Belitung Priode 2022-2024 sampai sekarang masih menjadi sosok yang misteri. Erzaldi Rosman mengaku sudah mengetahui orang yang akan melanjutkan kiprahnya sebagai Gubernur Babel hingga 2024 mendatang, namun belum mau menyebutkan. 

Penentuan PJ gubernur merupakan hak prerogatif penuh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

"Saya sampaikan di sini (sosok PJ Gubernur Babel) sudah mengukur baju dan menjahit baju, tapi saya tidak kasih tahu karena saya gak mau mendahului Pak Presiden, dan Pak Presiden yang akan mengumumkannya," kata Erzaldi Rosman, Rabu (11/5/2022). 

Menurut Erzaldi, sosok orang tersebut sudah tak asing lagi dan sudah sering bertemu dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dalam rangka berkoordinasi. 

"Insya Allah orangnya baik, orang bisa diajak bekerjasama dan sudah sering bertemu dengan Pak Kapolda dan Kajati dalam rangka konsolidasi," ujarnya. 

Dia menambahkan, tugas yang akan dijalankan oleh PJ nanti cukup berat karena dobel tugas. Untuk itu ia memohon kepada Forkompimda Babel agar lebih intens berkoordinasi dan berkomunikasi. Serta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Babel harus mengimbangi itu. 

"Kenapa saya sampaikan begini biar apa yang kita raih susah payah ini tidak melandai terlalu jauh. Saya sampaikan kepada kawan-kawan sekalian jangan pernah lelah melakukan kolaborasi dengan siapapun," ucapnya.

Sementara, masa bakti Erzaldi Rosman sebagai gubernur dan Abdul Fattah sebagai wakil Gubernur Babel, berakhir pada 12 Mei 2022. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut