get app
inews
Aa Read Next : Forum DAS Babel Bakal Gelar Jambore Nasional Relawan Lingkungan

Gerak Cepat Atasi Stunting di Babel, Pj Gubernur Suganda Temui Wamenkes RI

Kamis, 18 Mei 2023 | 16:01 WIB
header img
Wakil Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Dante Saksono Harbuwono. Foto: Diskominfo/ Jo Fandi.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, bergerak cepat untuk menurunkan angka stunting di Bumi Serumpun Sebalai. Baginya, stunting bukan hanya masalah tinggi badan anak, tetapi menyangkut kualitas sumber daya manusia (SDM) ke depan.

Sehingga, disela-sela kunjungan kerjanya di Jakarta, Pj Suganda menyempatkan diri menemui Wakil Menteri Kesehatan (Menkes) Dante Saksono Harbuwono untuk bersinergi dalam hal akselerasi menurunkan kasus stunting, hingga target nasional 14 persen tercapai pada akhir 2024.

"Semakin tinggi angka stunting, maka kualitas SDM kita akan semakin sulit bersaing," ujarnya di MMC Hospital, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).

Menurut Pj Gubernur Suganda, penangangan stunting ini membutuhkan perhatian serius dari pemerintah pusat dan daerah, karena terkait nasib generasi penerus dan kemanusiaan.

Dalam upaya penanganan stunting, Pemprov Kep. Babel juga terus berupaya keras mengatasi persoalan stunting, mulai mengintervensi gizi spesifik (Intervensi kepada anak pada 1000 hari pertama kelahiran), dan intervensi gizi sensitif (intervensi pendukung).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut