get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Diduga Korsleting Listrik Penyebab Masjid Al-Karomah Kampung Keramat Terbakar

Minggu, 01 Mei 2022 | 11:57 WIB
header img
Kebakaran di masjid Kampung Keramat Pangkalpinang. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ruang penyimpanan di Masjid Al-Karomah Kampung Keramat, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, terbakar pada Minggu (1/5/2022) pagi. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kabid Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang Syakhron Harahap mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebarakan tersebut sekira pukul 08.49 WIB melalui call center.

"Kebakaran hari ini adalah Masjid Al- Karomah yang berada Kecamatan Rangkui Jalan Mentok. Informasi yang kami dapatkan yaitu jam 08.49 WIB melalui call center Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang," kata Syakhron Harahap.

Kebakaran diduga adanya arus pendek listrik di ruangan yang terbakar, namun lambat diketahui sehingga api membesar dan mengepulkan asap tebal di sekitar lokasi kejadian.

"Informasi petugas di lapangan, bahwa asal api dari saklar listrik, kemudian merembet ke gudangn yang berisi sajadah mauapun barang barang masjid yang ada di dalamnya," ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran yang saat itu mendapatkan laporan lalu menurunkan empat unit mobil Damkar dan 30  personel untuk menjinakkan si jago merah.

"Alhamdulillah sudah ditangani dengan sukses dan kemudian personel yang kami turunkan pada pagi hari ini sebanyak 30 personil, dengan mobl pemadam ada empat unit di bantu dari pihak kepolisian dan masyarakat setempat," ucapnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut