get app
inews
Aa Read Next : Saat Lebaran, BPTD Sumsel Babel Masih Buka Trip Penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian

Arus Mudik Lebaran 2022, Pemkab Babar Siapkan Dapur Umum dan Bus Operasional untuk Pemudik

Jum'at, 29 April 2022 | 19:02 WIB
header img
Wakil BUpati Bangka Barat, Bong Ming Ming saat memimpin rapat persiapan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. (Foto: Virgo Equerdo/ Diskominfo)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE., menyatakan Pemkab Bangka Barat akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaiik untuk para pemudik.

Hal ini disebutkannya usai ikuti rapat evaluasi mudik tahun 2022 jalur pelabuhan Tanjung Kalian ke pelabuhan Tanjung Api-Api, Kamis (29/4/2022) malam bertempat di ruang rapat ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Ada beberapa fasilitas yang akan kita tambahkan yaitu satu buah lahan untuk bufferzone untuk mobil truk dan mobil angkutan barang. Kenapa kita perlu menambah bufferzone ini tujuannya agar bisa memperpendek antrean panjang sehingga mempermudahkan kita memberi pelayanan kepada para pemudik," sebutnya.

"Demikian pula dengan dapur umum dan bus Operasional untuk mengangkut para pemudik yang sedang terjebak di antrean panjang. Insyaallah besok kita akan dirikan dapur umum untuk pemasokan bahan pangan bagi para pemudik yang mengantre di pelabuhan ini," terangnya.

"Bus-bus juga akan kita sediakan untuk mengangkut para pemudik seperti ibu-ibu dan keluarga khususnya ibu hamil dan menyusui agar mereka bisa beristirahat di rest area yang sudah kita sediakan," imbuhnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa sebelumnya dengan bekerjasama dengan beberapa stakeholder terkait dan para mitra di Bangka Barat, pihaknya sudah menyediakan berbagai fasilitas untuk pemudik diantaranya wifi gratis, panggung hiburan, dan layar tancap untuk menghibur para pemudik.

"Sarana lainnya seperti ketersediaan WC portabel juga kita pastikan ada. Kami sangat serius memberikan pelayanan kepada mereka, walaupun para pemudik ini bukan semua asli Bangka Barat tapi kita tetap melayani tamu-tamu kita yang datang ini," tambahnya.

Wabup juga memprediksi bahwa H-1 nanti para pemudik dengan kendaraan mobil pribadi sudah clear diberangkatkan semua.

"Insya Allah H-1 nanti tidak ada lagi mobil-mobil keluarga yang belum diberangkatkan, agar mereka cepat bertemu dengan keluarganya," tutup Bong Ming Ming.

Ikut serta dalam rapat ini diantaranya Plt. Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, kepala OPD terkait, Kabag Ops polres Bangka Barat, Kasat Lantas Polres Babar, Kepala PDAM Sejiran setason, Camat Mentok, Kapolsek Mentok, kepala ASDP, serta Kepala KSOP.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut