get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 432-02 Lepar Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Wabup Basel, Debby Minta BPD Kuasai Teknologi Informasi

Senin, 20 September 2021 | 20:50 WIB
header img
Wabup Bangka Selatan, Debby membuka pelatihan ABPEDNAS Bangka Selatan. (foto: IST).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi meminta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Bangka Selatan untuk menguasai teknologi informasi.

Selain itu, ia juga meminta agar BPD di Bangka Selatan dapat membenahi administrasi serta tata kelola organisasi menjadi lebih baik.

Hal itu ia sampaikan saat membuka Pelatihan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Bangka Selatan di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (20/09/2021).

"Ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, anggota BPD dituntut untuk beradaptasi dengan menguasai teknologi informasi. Selain itu, pembenahan administrasi juga harus dibenahi, sehingga tata kelola dan akuntabilitas pemerintah desa bisa terkontrol dengan baik," katanya. 

Dirinya yakin, dengan adanya pembenahan administrasi serta penguasaan teknologi informasi, BPD dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

"Jika dari bawah semuanya sudah baik, maka saya yakin Bangka Selatan akan maju. Oleh karena itu, kami harapkan BPD juga bisa bersinergi dengan Pemerintah desa agar roda pemerintahan di tingkat desa dapat berputar dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut