get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 432-02 Lepar Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Minggu, 05 November 2023 | 19:37 WIB
header img
Babinsa Koramil 432-03/Lepar Kodim 0432/Basel Sertu Agus Wiyono saat turun ke warga binaan di Desa Kumbung. Foto: Istimewa.

Cegah Banjir Saat Musim Penghujan, Babinsa Koramil 432-02 Lepar Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

 

Wiwin Suseno

 

BANGKA SELATAN, iNews.id - Babinsa Koramil 432-03/Lepar Kodim 0432/Basel Sertu Agus Wiyono mengajak masyarakat di Desa Kumbung Kecamatan Lepar untuk menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah banjir saat musim penghujan.

 

Tak hanya itu, Sertu Agus juga mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap titik rawan banjir yang ada disekitar lingkungan masing-masing.

 

"Kami imbau warga untuk lebih aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah banjir saat musim penghujan tiba. titik-titik rawan banjir juga harus kita waspadai untuk antisipasi agar tidak menimbulkan bencana bagi masyarakat," Katanya

 

Menurut Sertu Agus, Kebersihan lingkungan menjadi salah satu faktor penting dalam mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan tiba.

 

"Semangat gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu upaya bersama dalam mencegah banjir," ucapnya.

 

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena bisa menutup saluran air yang berpotensi menyebabkan banjir.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut