get app
inews
Aa Read Next : Babinsa Kodim 0432 Bangka Selatan Kawal Penyaluran Bantuan Beras bagi Warga Desa Nangka

Babinsa Kodim 0432 Bangka Selatan Berjibaku Bersama Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Lahan

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 18:39 WIB
header img
Serma Budi Setiawan, Babinsa Koramil 432-01/Toboali Kodim 0432 Bangka Selatan bersama petugas Damkar berupaya memadamkan api. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Babinsa Koramil 432-01/Toboali Kodim 0432 Bangka Selatan Serma Budi Setiawan, harus berjibaku bersama petugas Damkar Bangka Selatan memadamkan api yang membakar lahan di Komplek Perkantoran Pemkab Basel, Jumat (27/10/2023).

Serma Budi Setiawan mengatakan, kebakaran lahan di komplek perkantoran Pemkab Basel itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wib.

"Belum diketahui pasti penyebabnya, namun diduga ada oknum masyarakat yang sengaja membuang puntung rokok sembarangan, sehingga menyebabkan kebakaran yang meluas karena disertai angin kencang," katanya.

Api, kata dia berhasil dipadamkan setelah Petugas Damkar Bangka Selatan mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil tangki air.

"Kami imbau kepada warga agar tidak membuang puntung rokok sembarangan dan juga membakar lahan secara sembarangan dimusim kemarau karena bisa mengakibatkan kebakaran jadi meluas dan membahayakan," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut