get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Hasil Penilaian SPBE KemenpanRB, Pemkab Basel Raih Nilai Tertinggi Se-Babel

Kamis, 30 Desember 2021 | 19:24 WIB
header img
Riza Herdavid, Bupati Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) meraih nilai tertinggi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Berdasarkan surat keputusan Menteri PanRB nomor 1503 tahun 2021 tanggal 24 Desember 2021, Pemkab Basel memperoleh Indeks SPBE 2,88 dengan predikat baik. Kemudian disusul Pemkab Bangka Tengah dengan Indeks SPBE 2,76 dengan predikat baik dan Pemprov Babel dengan Indeks SPBE 2,60 predikat baik.

Sementara Pemerintah Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Babel memperoleh predikat cukup dengan indeks SPBE antara 2,10 sampai 2,40.

Bupati Basel, Riza Herdavid mengatakan, Pemkab Basel akan terus membenahi sistem elektronik pemerimtah daerah agar lebih efektif, efisien dan transparan.

"Dengan predikat SPBE terbaik se-Babel ini, Pemkab Bangka Selatan terus membenahi sistem elektronik pemerintahan, apalagi ditengah perkembangan teknologi saat ini yang begitu pesat. Saya ucapkan terima kasih kepada Tim Pemkab Bangka Selatan yang terus bekerja membantu membenahi Pemkab Bangka Selatan," katanya, Kamis (30/12/2021).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo Basel, Zamroni mengatakan, Pemkab Basel melalui dinas Kominfo akan terus memaksimalkan fungsi Command Center.

"Command Center secara bertahap terus kami benahi, agar nantinya informasi pemerintahan terintegrasi bisa diakses oleh siapa saja dengan mudah," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut