get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Inggris Arsenal vs Chelsea, The Gunners Menang Telak 5-0, 2 Diantaranya dari Sang Mantan

Bekuk MU, Arsenal Masih yang Dulu dan Inkonsisten

Minggu, 24 April 2022 | 11:33 WIB
header img
Arsenal. (Foto : ist)

PANGKALPINANG - Arsenal lagi-lagi sukses menjungkir-balikkan prediksi para pengamat sepakbola. Sempat kalah beruntun melawan tim papan tengah liga Inggris, Arsenal bangkit dan menghajar dua tim "the Big Six" dengan margin sama persis 2 gol. 

Teranyar, Meriam London berhasil melemparkan MU keluar dari zona liga Eropa pada klasemen sementara EPL dengan skor meyakinkan 3-1. 

Hasil ini membuat MU turun ke peringkat 6, dan masih terancam disalip Westham United yang hanya berjarak 2 poin dengan 1 pertandingan lebih sedikit. 

Bagi Arsenal, 3 poin persembahan MU ini sangat penting dalam memuluskan ambisi untuk kembali berlaga di liga Champion setelah absen beberapa musim. 

Hasil ini membuat anak asuh Mikel Arteta bertengger di posisi ke-4 dibuntuti sesama tim London utara, Tottenham Hotspur dengan selisih2 poin. 

Jauh sebelum pertandingan kontra MU, tidak sedikit pundit dan pengamat sepakbola yang meyakini bahwa laga pekan ke-33 dan 34 akan menjadi neraka bagi Arsenal yang didominasi pemain muda. Pasalnya dalam dua laga yang hanya berselang 2 hari ini, Arsenal harus bertandang ke Chelsea dan meladeni MU di Emirated Stadium. 

Penilaian para pengamat ini tidak berlebihan, apalagi pada 3 pertandingan sebelumnya, saat harus menghadapi Cristal Palace, Brighton, dan Southamton, tim-tim yang diatas kertas seharusnya mampu ditahlukkan, Arsenal selalu kalah dan total hanya mampu membuat 1 gol. 

Ajaibnya, saat bertandang ke markas tim kuat Chelsea (21/4/2022), Bukayo Saka dan kawan-kawan tampil trengginas dan melesakkan 4 gol berbalas 2. Padahal tim asuhan Thomas Tuchel ini terkenal cukup rapi dalam mengorganisir pertahanan, dan jarang kebobolan lebih dari satu gol. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut